Kamis, 11 November 2010

MERAIH KESUKSESAN DALAM MEMIMPIN PERUSAHAAN DI BIDANG PELAYANAN JASA

" Setiap orang memiliki kesempatan untuk bisa menjadi orang hebat yang sukses dalam memimpin sebuah perusahaan ". Dalam memimpin sebuah perusahaan memang tidak mudah,
  1. Kita harus memiliki pengetahuan yang detail dalam bidangnya;
  2. Bijaksana dalam mengambil keputusan dalam keadaan apapun;
  3. Persiapan mental untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di waktu mendatang;
  4. Memiliki ide-ide dan strategi yang inovatif untuk memajukan perusahaannya.
Derap persaingan pada ekonomi bisnis dalam era kehidupan yang semakin komplek, apalagi dalam dunia bisnis yang sangat amat kompetitif, semakin menuntut adanya peningkatan kualitas dari berbagai aspek yang mendorong proses produksi suatu perusahaan .

Cobalah kita perhatikan setiap perusahaan-perusahaan yang besar, apa kunci prestasi keberhasilan mereka sehingga perusahaan mereka dapat bertahan ditengah maraknya persaingan yang kompetitif ?
  • Dengan maraknya persaingan yang kompetitif, semakin menuntut adanya peningkatan kualitas dalam pelayanan jika ingin bertahan dalam kerasnya persaingan bisnis saat ini. Selain dengan peningkatan kualitas, ada faktor lain yang juga menentukan berkembangnya suatu perusahaan jasa yaitu karyawan. Dalam perusahaan di bidang pelayanan jasa, karyawan merupakan bagian dari keunggulan organisasi perusahaan yang juga sangat berpengaruh dalam memajukan perusahaan sehungga harus berorientasi pada " customer focus " untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan.
 Apakah kunci keberhasilan mereka untuk dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang besar ??
  • Sebagai pemimpin, kita harus memiliki kunci dan strategi agar perusahaan yang kita pimpin dapat berkembang lebih pesat lagi. Salah satu kunci kesuksesannya adalah kesedianan untuk melayani pelangganya dengan hati yang tulus ikhlas dan belas kasih. Maka dari itu, saat ini banyak perusahaan yang berorientasi pada " kepuasan pelanggan " perusahaan yang senantiasa mau mendengarkan, melayani dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen niscaya perusahaan anda akan lebih mudah dalm meraih dan mempertahankan kesuksesannya. Karena kepuasan konsumen menjadi tujuan utama perusahaan dalam bidang pelayanan jasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar